Monday, May 16, 2016

Hortensia



Bukan Mawar yang indahnya memikat
Tapi durinya menjerat siapapun yang tak waspada

Bukan melati yang putihnya mewangi
Tapi simbol kematian melekat kuat padanya

Bukan Anggrek yang tumbuhnya manja
Tapi jika salah perlakuan dia marah tak berbunga

Bukan Sedap malam yang cantiknya menawan
Tapi pilih-pilih waktu kapan ia menebar cinta

Bukan Dahlia yang mempesona
Tapi kastanya begitu angkuh untuk diraih

Akulah Hortensia
Aku tumbuh di dalam kesejukan
Aku menerima apapun takdir hara untukku

Jika asam, aku pancarkan biru lembayung
Jika basa, aku merona merah memuda

Kalau kau mau
Atur saja kadarnya!
Kau akan dapatkan biru pekat nan memikat
Atau merah manis yang menggoda

Akulah Hortensia
Seburuk apapun hara bagiku
Aku akan tetap tumbuh dengan daunku yang rimbun
Menutupi gersangnya taman

Akulah Hortensia
Kau bisa jadikan aku penghias perhelatan
Kau juga bisa andalkan aku ketika kau cemas dan gelisah
Karena aku bisa memberimu penawar

Bahkan jika tubuhmu panas dan menggigil
Aku bisa membuatmu kembali tenang

Akulah Hortensia
Aku bukan bunga ningrat yang sulit didapat
Tak dirawat pun aku tetap mempesona
Bungaku tidak satu, jangan heran jika aku begitu kuat

Tapi,
Jangan kau sakiti aku terlalu dalam
Karena aku bisa membuatmu keracunan 

Pandangi aku jika tertarik
Kagumi aku jika kau suka

Karena jika aku sudah ber-empunya
Aku akan memilih setia 

Takdir hara, 
Tak bisa ku-elak begitu saja







13 comments: