Sunday, December 18, 2016

Jatuh Cinta Lagi




Mungkin benar, cinta itu adalah sebuah rasa yang tidak bisa hilang walaupun kita berusaha untuk menghilangkannya. Menjauhinya bukanlah sebuah solusi, nyatanya kita akan selalu teringat dan teringat lagi. Ada tips menarik dari seorang teman, "Janganlah berusaha untuk melupakan, tapi berusahalah untuk membiasakan ia hadir dalam ingatan kita" .

Itulah yang aku rasakan sekarang.
Semakin berusaha melupakan semakin berat beban yang aku pikul dalam pikiran. Semakin jauh aku berlari, semakin dekat ia menghampiri. Berusaha dengan berbagai cara agar aku bisa lepas dan memilih jalanku sendiri, tapi tetap aku kalah.

Sudah aku coba dengan berbagai alasan tapi selalu gagal. Awalnya aku senang ketika bisa menjadikan alasan itu sebuah pelarian. Aku pikir, cara inilah yang paling aman untuk menghindar. Setidaknya, lambat laun semua akan kembali seperti semula. Tidak ada yang terjadi dan aku kembali menjadi diriku sendiri.

Bohong banget!
Sehebat apapun aku menghindar, perasaan itu selalu menghantui. Naasnya lagi, aku ini seorang penakut! Lengkaplah penderitaanku sekarang. Dihantui setiap hari oleh perasaan cinta yang tak kunjung hilang. Salah siapa berani jatuh cinta? Seandainya tidak mencoba mungkin tidak akan begini jadinya. Awalnya cuma iseng aja, kupikir ini tidak akan serius. Beneran, cuma iseng!

Bahaya!
Keisengan berujung petaka. Bagaimana tidak? Dari mulai enam baris, satu halaman, dua halaman, berlembar-lembar bahkan sambung-menyambung. Menggeliat bagai ombak dengan deruan terdahsyatnya, menyayat setiap mata, menusuk relung jiwa hingga berbuah rindu.

"Mba, kapan "Kang Giwa"-nya dilanjut lagi?"
"Kangen tulisanmu, Mba!"
"Mak, ayo menulis lagi..."
"Jadi penulis tetap di web ODOP ya macan... tulis artikel kesehatan"
"Target kita enam seri ya, cerita edukasi obat untuk Gema Cermat, Si Gema dan Si Cermat!"
"Bu, minta nomor handphone-nya, kalau kami butuh tulisan, nanti kami hubungi Ibu!"
"Beneran cerita kemenangan OBOR kayak sinetron? Kutunggu tulisanmu!"

Baiklah...
Semua "rengekan" di atas membuatku terpacu lagi, kendati aku bukan dan sangat jauh dari sempurna...
Takdir itu memilih, sekalipun kita tidak pernah meminta...
Ya,
Aku jatuh cinta lagi!

One day One Post.... peluk aku! Aku sudah kembali!



2 comments: