Wednesday, January 17, 2018

"Jangan menulis! Cukup ceritakan saja..."




Assalamu'alaikum semua, 
Malu rasanya ketika membuka kembali blog yang selama ini tak pernah aku sentuh lagi. Bertambah malu ketika saat membukanya aku lupa alamat email yang aku pergunakan sebagai akunku di web blogger ini. Aku tersenyum.... Ya Alloh, sudah selama itukah aku mengabaikan "rumah" virtualku ini? Rumah tempat aku berbagi cerita, berbagi hikmah dan berbagi inspirasi. 

Maafkan aku ya.... 
Salah satu resolusiku di tahun 2018 ini adalah membenahi kembali rumah yang sudah aku tinggalkan ini. Rumah dengan cat berwarna toska yang sudah lusuh tertutupi debu tebal, halaman yang dipenuhi ilalang yang tingginya melebihi lututku, kusibak perlahan dan aku langkahkan kakiku ini....

Aku pandangi rumahku, masih berdiri kokoh dengan luas lebih dari 200 meter persegi. Terdapat 8 kamar yang aku setting untuk tamu yang ingin berkunjung, sudah mirip seperti "Home Stay" dengan nama "Labirin Toska". Seperti halnya sebuah labirin, aku ingin setiap tamu yang datang akan tersesat di dalam dan akan membuka setiap kamar untuk mencari jalan keluar. Jika ada tamu yang senang dengan ilmu, ada kamar "Berbagi Ilmu", untuk yang senang dengan cerita yang menggugah semangat, ada kamar "Cerita Seru", saat kita ingin merefleksikan diri dengan sebuah cerita, ada kamar "Cermin", untuk pecinta cerita pendek berisi kisah inspiratif ada kamar "Cerpen". Salah satu cerpenku yang berjudul "RAYA" alhamdulillah sudah masuk ke dalam antologi bersama komunitasku di One Day One Post yaitu "LOVE PASTA".

Ada kamar khusus yang menceritakan tentang curhatanku sehari-hari aku namakan "Diary". Selain itu ada satu kamar pavorit yang sering membuat para tamu penasaran akan cerita tentang aku sebagai Candy dan pujaan hatiku yang kunamakan Kang Giwa, yaitu kamar "Diriku", alhamdulillah lumayan banyak penggemarnya karena berhasil membuat baper dan sudah berhasil dikumpulkan ke dalam sebuah buku, walaupun penerbitnya teman sendiri dan masih indie, tapi rasanya bahagia sekali karena ada akhirnya aku punya buku juga. Di kamar inilah biasanya tamu-tamu tidak ingin keluar lagi, maunya disitu aja...

Kamar lainnya adalah media untuk sharing ilmu tentang profesiku sebagai apoteker yaitu  "Konsultasi Obat Online", walaupun ini hanya sebagian kecil karena untuk konsultasi obat aku mempunyai website tersendiri yaitu www.informasi-obat.com. 

Kamar terakhir adalah kamar dikhususkan untuk para tamu yang hanya singgah sebentar dan ingin mendapat pencerahan jiwa, yaitu kamar "Puisi". Banyak puisi yang aku tulis secara spontan dan menggelitik.

Tak terasa air mataku menetes melihat kedelapan kamar yang sudah tak terurus dan mungkin sudah tidak ada tamu yang berkunjung lagi. Aku bayangkan jika ada tamu yang datang dari jauh dengan harapan bisa menginap di kamar-kamar yang sudah aku sediakan, tapi ketika mereka sampai di alamat yang mereka tuju, ternyata rumah itu sudah tak berpenghuni lagi. Tak ada penjaga bahkan yang mengurusi segala keperluan di rumah itu. 

Sekali lagi, maafkan aku...
Semua terjadi karena banyak hal, kesibukan yang selalu menjadi kambing hitam dan rasa malas yang selalu memenangkan pertarungan...

Bismillaah, semoga di tahun 2018 ini, mengiringi mimpi-mimpi besarku, rumah ini akan aku hidupkan kembali. Aku tidak akan memberi banyak janji, karena mungkin sudah banyak yang teringkari... niatku dalam hati, semoga janji-janji lamaku kepada para pembaca bisa aku penuhi di tahun 2018 ini. 

Aku sengaja mengganti Tag Line blog dengan kalimat, "Jangan menulis! Cukup ceritakan saja...". Kalian pasti memahami maksudnya ya, itu adalah sebuah penyemangat terselubung, seperti yang sedang aku lakukan saat ini, aku tidak sedang menulis kok, aku hanya sedang bercerita saja... 


2 comments:

  1. how to get titanium white octane at a good price - ITAD
    › how-to-get-tit › how-to-get-tit How to get titanium white benjamin moore titanium octane at a good price. The only difference? In the case of our titanium blue octane we have just nano titanium ionic straightening iron finished it titanium razor with a little extra heat gold titanium and it  Rating: 5 5 titanium pipes reviews

    ReplyDelete