Sunday, October 27, 2019

Indri Mulyani Bunyamin,S.Farm,Apt
Alumnus Farmasi UI, angkatan 99
Alumnus profesi Apoteker UI, angkatan 62

Ibu dari dua puteri, Sahla (16 th) dan Nisrina (11 th) ini lahir  di Sukabumi 19 September 1981.
Menjadi mahasiswa jurusan Farmasi UI melalui jalur PMDK dari SMU 1 Sukabumi. 
Selain kuliah, Indri aktif di organisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Farmasi dan Rohis SALAM UI. Tinggal di Asrama UI, mendapat beasiswa pendidikan, menjadi pengajar privat, mengasah  kemampuan bersosialisasi dan menjadikan Indri pribadi yang supel dan tahan banting.
Menikah di usia 20 tahun, tepatnya di semester 6 merupakan keputusan yang sangat berani, walaupun sempat harus cuti melahirkan, namun Indri terus berjuang hingga lulus  S1 dengan predikat "sangat memuaskan" dan melanjutkan studi Apotekernya dengan predikat "cum laude".
Pernah bekerja di apotek Nidea, mengajar di SMK Farmasi Tangerang 1  dan pada tahun 2011 lulus seleksi PNS Pemda DKI. Tujuh tahun di Puskesmas Kembangan Jakbar, Indri bersama tim membuat inovasi "Farmasi Go-Hi!" untuk meningkatkan penggunaan obat rasional di masyarakat.  dan mendapat penghargaan "Diamond Award" di Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional tahun 2016. Pada tahun 2017, indri dianugerahi penghargaan sebagai Tenaga Kesehatan Teladan tingkat nasional, juara 1 kategori apoteker. Menjadi narasumber dalam puluhan seminar dan terpilih sebagai Apoteker Master Agent of Change (MAoC) Kemenkes RI menjadikan Indri dipercaya memegang amanah sebagai Ketua Umum HISFARKESMAS (Himpunan Seminat Farmasi Kesehatan Masyarakat) PP IAI masa bakti 2018 - 2022.
Pada akhir November 2018 Indri dipromosikan sebagai Kepala Seksi Keperawatan dan Penunjang Medis di RSUD Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.
Dengan motto hidup "Khairunnaas anfauhum linnaas", manusia terbaik adalah manusia yang paling bermanfaat untuk orang banyak, maka Indri akan terus berkiprah semampu dan seoptimal dia bisa lakukan.

No comments:

Post a Comment